Review Lengkap dan Harga Vivo X6 Plus, Spesifikasi Ram 4GB Warna Rose Gold


Punyagadget.comKali ini kami akan mengulas sebuah phablet Android berlayar 5.7 inci yang dibuat oleh Vivo, yaitu seri “X6 Plus“. Smartphone ini merupakan salah satu smartphone terbaik yang dibuat pabrikan asal Tiongkok tersebut, karena didalamnya tersimpan dapur pacu powerfull yang ditenagai Ram berkapasitas 4GB dan processor berteknologi 64-Bit. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan desain premium dengan memadukan lapisan bodi berbahan metal dengan pilihan warna rose gold, silver, dan warna emas.

Hadirnya pilihan warna Rose Gold menjadi salah satu kelebihan Vivo X6 Plus, karena membuatnya terkesan lebih premium dan terlihat lebih feminim, sehingga cocok bagi pengguna smartphone perempuan yang ingin tampil lebih stylish saat memakai smartphone Android. Bahkan menurut kami, desain smartphone ini hampir mirip dengan desain iPhone 6s Plus. Dimana keduanya sama-sama memakai layar berukuran besar yang dipadukan bodi metal berukuran sangat tipis, dan memiliki warna rose gold.

Pada informasi sebelumnya kami sudah membahas mengenai Spesifikasi dan Harga Vivo X6, yang notabennya merupakan versi mini dari X6 Plus. Pasalnya ukuran layar keduanya berbeda cukup jauh, dimana untuk versi Plus memakai layar 5.7 inci, sedangkan untuk versi standard memiliki layar 5.2 inci. Sayangnya keduanya sama-sama memakai layar beresolusi Full HD, sehingga kerapatan layar X6 Plus akan jauh lebih rendah. Namun sobat tak perlu khwatir, karena keduanya sama-sama mengusung panel layar berteknologi canggih.

Spesifikasi Vivo X6 Plus sebenarnya cuku memuaskan, hanya saja sobat punyagadget.com harus membayar harga Vivo X6 Plus denga uang lebih dari 6 Juta Rupiah. Yah, smartphone ini memang dikategorikan sebagai smartphone premium, sehingga Vivo berani membanderolnya dengan harga sangat mahal. Nah bagi sobat punyagadget yang penasaran ingin mengetahui harga Vivo X6 Plus, silahkan terlebih dahulu menyimak informasi spesifikasi Vivo X6 Plus yang kami rangkum pada tabel dibawah ini.


Spesifikasi dan Harga Vivo X6 Plus


Ukuran
  • Dimensi : 158.4 x 80 x 6.9 mm
  • Berat :  171 gram
Tipe Layar
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.7 inches, 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
  • Fitur : Multitouch, Scratch Resistant, 2.5D Curved Edge Screen
Memori
  • Internal : 64 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Ram : 4GB LPDDR3
Software
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • UI : Funtouch OS
Hardware
  • Chipset :  MediaTek MT6752
  • Processor : Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T760 MP2
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, BDS
  • Bluetooth : v4.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
  • NFC : –
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels)
  • Fitur : Phase detection autofocus, LED flash, Apeture F/2.2, 6-Element lens
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel (3264 x 2448 pixels)
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3000 mAh
  • Fitur : Fast battery charging
Fitur Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Warna : Silver, Gold, Rose Gold
  • Material : Metal (aluminum-magnesium alloy)
  • Audio : Hi-Fi Chip AKM4375, FM-Radio

Review Vivo X6 Plus

Berbodi Full Metal Dengan Warna Rose Gold


Desain stylish dengan balutan warna rose gold menjadi kelebihan Vivo X6 Plus. Namun bukan itu saja warna yang disediakan Vivo pada smartphone terbarunya, karena masih ada pilihan warna silver dan warna emas yang sama-sama terlihat stylis dan elegan, karena bodinya telah memakai lapisa logam bertipe alumunium magnesium alloy. Menariknya lagi, desain smartphone ini dibuat dengan 57 proses polishing dan memakai teknologi laser engraving untuk menyempurnakan keindahan desain bodi berdimensia 158.4 x 80 x 6.9 mm dan memiliki bobot 171 gram.


Desain smartphone ini lebih tebal dibandingkan Vivo X6 standard yang memiliki ketebalan 6.7 mm, sedangkan ketebalan Vivo X6 Plus mencapai 6.9 mm. Mungkin hal ini dilakukan agar material metal yang dipakainnya tidak mudah bengkok, seperti yang pernah dialami iPhone 6 Plus. Kemudian untuk segi layar, telah disediakan layar seluas 5.7 inci dengan resolusi Full HD (1080 x 1920 pixels), yang dipaparkan pada panel layar bertipe Super Amoled, serta lapisan layar 2.5D Curved Edge Screen. Selain itu, disediakan pula sistem proteksi scratch resistant glass.

Dapur Pacu Premium Dengan Ram 4GB


Spesifikasi Vivo X6 Plus pada bagian layar memiliki kerapatan mencapai 386 pixel per inci, sehingga layarnya akan terlihat tajam dan mampu mengeluarkan warna natural yang terlihat seperti objek aslinya. Layar tersebut sangat cocok dipakai untuk menikmati konten multimedia, seperti game HD ataupun Film. Terlebih spesifikasi Vivo X6 Plus telah diperkuat dapur pacu powefull yang mengandalkan Ram 4GB dan Processor Octa Core 1.7 Ghz Cortex-A53. Sedangkan untuk sektor grafisnya, mengandalkan GPU Mali-T760 MP2 yang terintegarsi pada chipset MediaTek MT6752.

Hadirnya Ram 4GB membuat spesifikasi Vivo X6 Plus terasa semakin premium, jadi sobat tak akan menyesal membelinya walaupun harga Vivo X6 Plus sejatinya dibanderol sangat mahal. Dibalik harganya yang mahal, sobat akan mendapatkan memori internal berkapasitas 64GB, dan apabila dirasa tak cukup, sobat bisa menambahkan microSD mencapai 128GB. Namun sayangnya slot memori ekternal dan sim card diletakan pada satu tempat yang sama. Sementara untuk sistem operasinya, memakai OS Android Lollipop 5.1 yang dikustomisasi dengan antarmuka Funtouch OS.

Baterai Jumbo berteknologi Fast Charging menjadi salah satu kelebihan Vivo X6 Plus. Berkat fitur fast charging, sobat tak perlu menunggu terlalu lama untuk mengisi baterai berdaya 3.000 mah. Sayangnya baterai tersebut didesain Non-removable, dengan memamkai bateari berjenis Li-Ion. Sobat tak perlu kecewa, karena baterai smartphone ini akan cukup awet dan mampu memenuhi kebutuhan daya selama sobat berkomunikasi dan menikmati konten multimedia.

Dibekali Sensor Pemindai Sidik Jari


Harga Vivo X6 Plus yang cukup mahal, mewajibkan ponsel ini memiliki fitur canggih yang mampu meningkatkan sistem keamanan dan privacy penggunanya. Oleh karena itu, Vivo memberikan sistem keamanan biometrik berupa sensor sidik jari yang ditempatkan pada back cover Vivo X6 Plus. Menariknya, sensor tersebut mampu membaca sidik jari dalam waktu 0.4 detik, sehingga sobat tak perlu menunggu lama saat membuka lock screen.

Selain sensor sidik jari, didalam spesifikasi Vivo X6 Plus juga disediakan teknologi Hi-Fi. Teknologi tersebut memungkinkan pengguna smartphone ini untuk mendengarkan alunan musik dengan kualitas saura lebih jernih, dan memiliki kompsisi suara yang seimbang. Hal ini rupanya tak lepas dari pemakaian chip audio yang dbuat oleh Yamaha, serta disediakan amplifier AKM4375. Nah inilah fitur Vivo X6 Plus yang siap memanjakan penggunanya. Lalu bagaimana dengan sektor kamera ?


Kamera Selfie Beresolusi Tinggi


Sebanding dengan Harga Vivo X6 Plus, sobat punyagadget.com akan mendapatkan konfigurasi kamera beresolusi tinggi yang ditempatkan di sisi depan dan belakang. Yang pertama untuk bagian depan, telah disematkan kamera khusus foto selfie dan video call dengan kekuatan lensa 8 Megapixel. Sedangkan untuk kamera bagian belakang, memiliki lensa 13 Megapixel dengan fitur phase detection autofocus, aperture F/2.2 serta sebuah led flash. Sayangnya saat dipakai merekam video, kamera Vivo X6 Plus hanya mampu mengabadikan video beresolusi Full HD 1080p@30fps.

Yah, meskipun harga Vivo X6 Plus cukup mahal, namun Vivo belum berani memberikan kemampuan video 4K pada kamera smartphone ini. Akana tetapi untuk urusan mengambil foto, kami jamin sobat akan dimanjakan dengan hasil foto berkualitas dengan gambar tajam dan jernih. Selain itu, untuk membuka kamera Vivo X6 Plus hanya membutuhkan waktu 0.6 detik, dan sobat bisa mengunci titik focus dengan kecepatan 0.2 detik. Tak lupa beberapa fitur tambahan, seperti Face Detection, HDR, dan Panoraman juga disediakan pada kamera smartphone ini.

Harga Vivo X6 Plus Mahal, Tapi Tanpa USB Type-C


Hadir tanpa adanya USB Type-C menjadi kekurangan Vivo X6 Plus. Padahal rival senegaranya, yaitu Xiaomi Mi4c dan OnePlus 2 telah dilengkapi fitur USB Type-C yang terbukti mampu mempercepat pengisian daya baterai. Untungnya smartphone ini tetap memiliki fitur dual sim dengan slot sim card bertipe hybrid. Itu artinya sobat harus memilih memakai fitur dual sim atau memakai memori ekternal.

Kemudian untuk koneksi internetnya, mengandalkan jaringan 3G HSPA dan 4G LTE agar sobat bisa mengakses internet dengan sangat cepat, sehingga tidak perlu buffering saat sobat streaming youtube atuapun ketika dipakai bermain game online. Tak hanya itu saja, pada bagian konektivitas juga disediakan Wi-Fi, Bluetooth v4.0, dan port MicroUSB 2.0 yang mendukung fitur USB-OTG. Sementara untuk navigasinya, mengandalkan GPS berteknologi A-GPS.


Harga Vivo X6 Plus


Informasi harga Vivo X6 Plus yang kami dapatkan dari GSmarena.com, mengatakan bahwa Vivo membanderol smartphone ini dengan harga USD$500 atau setara dengan Rp. 6.9 Jutaan. Semoga saja harga Vivo X6 Plus di Indonesia bisa dipasarkan dengan harga lebih murah, dibandingkan harga resmi di China. Terlebih smartphone ini memiliki beberapa kekurangan yang membuatnya kurang pantas apabila harus dipasarkan dengan harga diatas 6 Juta Rupiah. Nah untuk melihat apa saja kekurangan smartphone ini, silahkan sobat menyimak informasi kelebihan dan kejurangan Vivo X6 Plus pada tabel dibawah ini.Smatphone Vivo X6 Plus

Kelebihan Vivo X6

  • Mengadopsi material metal berbahan magenisum alloy yang kokon dan memiliki desain sangat premium
  • Memakai layar Full HD berteknologi 2.5D dan panel layar Super Amoled
  • Memiliki Ram 4GB
  • Dilengkapi Audio Hi-Fi dan
  • Dilengkapi sensor pemindai sidik jari dengan kecepatan membuak lock screen 0.4 detik
  • Kamera depan memilik lensa 8 MP, yang cocok untuk foto selfie
  • Tersedia teknologi phase detection autofocus pada kamera belakang berkekuatan 13 MP
  • Mendukung fitur Fast Charging
  • Support 4G LTE dan Fitur Dual Sim

Kekurangan Vivo X6

  • Kecepatan processor smartphone ini, masih sebatas Octa Core 1.7 Ghz
  • Harga Vivo X6 Plus dipasarkan mencapai 6 Jutaan
  • Belum mendukung konektor USB Type-C
  • Belum mengadopsi teknologi layar 2.5D
  • Memakai slot sim card berjenis Hybrid
Sumber: hariangadget.com

Back To Top