CATAT!!! Jadwal Update Android Marshmallow Untuk Hp Samsung


Punyagadget.comKabar gembira bagi sobat punyagadget yang menantikan update Android Marshamallow untuk Hp Samsung Galaxy. Pasalnya Samsung telah merilis jadwal untuk pembaharuan sistem bebera perangkat terbarunya. Seperti dikutip dari Timesnews.co.uk, memperlihatkan bahwa update Android Marshamallow pada smartphone Samsung akan dibagi dalam 2 fase berbeda. Dimana untuk fase pertama akan dimulai pada bulan Desember 2015 dan fase kedua sepertinya akan dimilai pada awal tahun 2016.

Informasi yang kami dapatkan, memperlihatkan bahwa Samsung akan mendahulukan smartphone flagship terbarunya untuk mendapatkan pembaharuan Android Marshmallow, yaitu seri Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ yang menjadi smartphone Samsung pertama yang bisa mencicipi manisnya Android Marshmallow pada bulan Desember 2015. Lalu setelahnya baru Samsung Galaxy S6 Flat dan Edge yang dijadwalkan mendapatkan pembaharuan sistem pada bulan Januari 2016.

Sementara bagi sobat punyagadget yang memakai Samsung Galaxy Note 4 dan Note Edge harus bersabar sampai bulan Februari 2016 untuk mendapatkan pembaharuan sistem. Sayangnya untuk Galaxy S5 dan Galaxy Alpha masih menunggu persetujuan untuk mendapatkan pembaharuan sistem pada fase pertama, dan kemungkinan baru akan mendapatkan update pada bulan Maret 2016. Kemudian utuk fase kedua, akan di prioritaskan untuk smartphone kelas menengah kebawah, seperti Galaxy A8, Galaxy A7, Galaxy A5, dan Galaxy A3.

Smartphone Samsung Galaxy E7 dan Galaxy E5 juga dijadwalkan masuk ke phase kedua, namun sayangnya belum ada tanggal resmi kapan pastinya jadwal Update Android Marshmallow phase kedua akan mulai digulirkan. Semoga saja tak sampai pertengahan tahun 2016, semua smartphone Samsung dikelas menengah kebawah sudah kebagian update Android Marshmallow 6.0. Sementara untuk smartphone dikelas entry level, kemungkinan baru akan mendapatkan pembaharuan sistem pada fase ketiga diakhir tahun 2016.

Hadirnya Android Marshmallow 6.0 pada Hp Samsung akan meningkatkan performa antarmuka TouchWIZ UI menjadi lebih stabil dan responsif. Apalagi sistem operasi ini juga membawa peningkatan pada managemen memori Ram yang otomatis akan meningkatkan kinerja multitasking bagi Hp Samsung yang memakai Android Marshmallow. Selain itu, disediakan pula mode Doze yang diklaim mampu meningkatkan daya tahan baterai, karena secara otomatis akan membersihkan backgroud process yang tak berguna.

Menariknya lagi, Android Marshmallow 6.0 juga membawa dukungan fingerprint sensor dan port USB Type-C, sehingga siap mengoptimalkan kinerja smatphone Samsung yang memakakinya. Namun sobat harus bersabar apabila memakai smartphone Samsung dikelas menengah kebawah, karena Samsung akan mendahulukan smartphone dikelas premium untuk mendapatkan pembaharuan sistem operasi terbaru tersebut. Bagaimana, apakah sobat bisa sabar menunggu ?

Sumber: hariangadget.com

Back To Top