CES 2015: Sony, Nokia, Acer, Dell, dan Kodak


CES 2015 - Pelaksanaan CES 2015 di Amerika Serikat berjalan dengan baik. Berbagai vendor gadget termasuk smartphone sukses memamerkan produk mereka. Tak hanya produk baru, mereka juga memamerkan produk tidak terbilang baru yang sukses dipasar gadget dunia. Beberapa diantara mereka akan dibahas punyagadget.com melalui postingan ini.

1. Sony
Keikutsertaan Sony di panggung CES 2015 ini tidak membawa perangkat smartphone baru yang bisa dipamerkan. Mereka membawa perangkat gadget lain. Produk pertama yang dipamerkan Sony adalah gadget berupa jam pintar dengan teknologi tinggi. Perangkat ini dinamakan Smartwatch 3. Perangkat ini menggunakan layar dengan lebar 1.6 inch yang dilengkapi dengan GPS dan port mikroUSB.
Soni Smartwatch 3
Produk lain yang diperkenalkan Sony berupa pemutar musik yang terkenal dengan istilah walkman. Pemutar musik sebagai perangkat gadget baru milik Sony ini diberi nama NW-ZX2. Dengan didukung sistem operasi berbasis android, ini merupakan pemutar musik portabel premium. Lebar layar yang dapat dimanfaatkan dengan fitur layar sentuh mempunyai lebar 4 inch. Perangkat pemutar musik premium ini akan dijual dengan harga sekitar 15 juta rupiah.
Sony NW-ZX2


2. Nokia

Nokia yang telah diakuisisi oleh Microsoft mengumumkan ponsel murah dengan nama Nokia 215, ponsel sederhana dengan kamera VGA dan senter. Ponsel ini dilengkapi layar 2.4 inch. Meski hadir dalam bentuk yang simple namun bisa digunakan untuk bermain internet. Ponsel ini akan dibanderol dengan harga 350 ribu rupiah. 
Nokia 215

3. Acer

Acer mengumumkan smartphone barunya yang diberi nama Acer Liquid Z410 dan Acer Liquid Jade S. Acer Liquid Jade S hadir dengan layar 5 inch dengan resolusi 720p. Membawa prosesor quad core 1.3 GHz Cortek A7 dserta RAM 2 GB. Sedangkan Acer Liquid Z410 dengan layar 0.5 inch lebih kecil dari Liquid Jade S, yakni 4.5 inch. Dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel dan sistem operasi Android KitKat v.4.4.4. 
Acer Liquid Jade S


4. Dell

Dell mengumumkan kehadiran tablet baru Dell Venue 8 7000. Tablet ini didesain menggunakan aluminium anodized dan hanya memiliki ketebalan 6 mm. Dell Venue 8 7000 menggunakan layar AMOLED 8 inch. Didukung oleh prosessor quad core intel atom dan akan berjalan pada OS Android KitKat v.4.4 yang mendukung untuk diupgrade ke Android Lollipop v.5.0. Kamera 8 megapiksel disematkan di tablet Dell ini. Kabarnya tablet ini akan dipasarkan dengan harga sekitar 4,5 juta rupiah.
Dell Venue 8 7000


5. Kodak

Kita kenal bahwa kodak merupakan produsen kamera ternama. Namun belum lama ini Kodak mencoba peruntungan dengan mengeluarkan produk smartphone yang siap bersaing dengan smartphone milik Samsung, Asus, Apple, dan lain-lain. Di ajang CES 2015 ini Kodak memperkenalkan produk smartphone dengan nama Kodak IM5. Hadir dengan layar 5 inch 720p, ponsel ini menggunakan prosessor octa-core 1.7 GHz dan didukung oleh RAM 1 GB. Kodak IM5 ini akan berjalan dengan mengandalkan sistem operasi Android KitKat v.4.4.4. Kamera yang terpasang sebagai kamera utama memiliki lensa 13 megapiksel, sedangkan kamera depannya 5 megapiksel. Smartphone milik Kodak ini akan dibanderol dengan harga 3 juta rupiah. 
Kodak IM5

Back To Top