CES 2015: Samsung Galaxy A5 Hands-on



Smartphone Samsung - Samsung menggelar press konferensi disela - sela event pameran gadget CES 2015 di Amerika Serikat. Produsen asal Korea ini mengatakan bahwa tidak akan menambahkan fitur baru pada produk smartphone maupun tablet. Mereka sedang fokus pada inovasi SUHD TV, portable SSD drive dan Milk Music. Samsung mulai mengurangi atau menekan penjualan ponsel, tetapi tidak pada produk TV baru yang akan diproduksi.

Penantian akan kehadiran Samsung Galaxy 6 yang digembor - gemborkan sebelumnya tidak terwujudkan di CES 2015. Kemungkinan akan hadir pada event MWC atau event lainnya.


Baru - baru ini Samsung merilis Samsung Galaxy A5 di stan CES 2015. Inilah smartphone kelas menengah dengan desain premium dan layar yang lebar serta kamera yang memiliki lensa mumpuni untuk menghasilkan gambar yang bagus. Samsung Galaxy A5 memiliki desain yang sama dengan Galaxy A3 dan keduanya mengadopsi desain cover belakang dari Galaxy Alpha. Keduanya yang merupakan seri terbaru dari Samsung yaitu Galaxy A didesain dengan metal frame, tipis dan menggunakan layar Super AMOLED. 

Samsung Galaxy A5 memiliki layar Super AMOLED yang cantik dengan lebar 5 inch dan resolusi 720p. Ini adalah layar terbesar yang dimiliki oleh seri Galaxy A. Meskipun ada rumor bahwa akan hadir Galaxy A7 yang akan menjadi phablet dengan layar 5.5. inch. Galaxy A5 benar - benar tipis dengan tebal hanya 6.3 mm dan beratnay hanya 123 gram.

Bagian depannya cukup banyak fitur Galaxy standar meski tak ada fitur premium seperti fingerprint yang ada di Galaxy Alpha. Samsung Galaxy A5 akan berjalan dengan sistem operasi Android KitKat dengan tampilan antarmuka menggunakan TouchWiz UI. Smartphone ini akan tersedia dalam versi Putih, Hitam, Silver, Pink, Biru, dan Gold.  

Back To Top