Review Lengkap dan Harga Advan Barca i5A, Spesifikasi 4G LTE Serta Ram 2GB


Punyagadget.comAdvan berencana merilis smartphone 4G pertamanya, yaitu “Barca i5A”. Sesuai dengan namanya, Advan akan kembali menggandeng kerjasama dengan FC. Barcelona sebagai brand ambasador produk terbarunya. Tak main-main, mereka langsung memboyong Advan Barca i5A ke markas Barcelona di Spanyol, agar smartphone ini bisa dijajal oleh punggawa Barcelona secara langsung. Tentunya hal ini menjadi kebanggan bagi kita masyarakat Indonesia, karena Advan notabennya merupakan produsen dalam negeri.

Selain mengandalkan nama besar Barcelona dalam merilis produk terbarunya, Advan juga mengandalkan beragam teknologi canggih yang hadir dibalik desain premium Advan Barca i5A. Salah satunya adalah teknologi 4G LTE yang membuat smartphone ini mampu bersaing melawan Smartfre Andromax 4G LTE, ataupun jajarang smartphone 4G LTE buatan vendor lokal sekelas Evercoss, dan Polytron. Yah, meskipun tertinggal satu langkah dalam menghadirkan smartphone 4G LTE, namun Advan tak main-main dalam merilis smartphone terbarunya. Baca Juga: Review Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A7 (2016), Spesifikasi RAM 3GB

Keseriusan Advan dalam menghadirkan smartphone 4G LTE, bisa terlihat dari kerjasama yang mereka jalin dengan Barcelona. Tentunya membutuhkan uang tak sedikit untuk mendapatkan lisensi official partner dari club sebesar Barcelona. Nah inilah yang menjadi bekal penting bagi Advan untuk bersaing melawan rival-rivalnya, karena smartphone 4G LTE yang mereka rilis akan memiliki nilai jual lebih baik, terutama untuk menarik minat konsumen yang gemar akan dunia sepakbola.

Menariknya lagi, harga Advan Barca i5A tergolong terjangkau, dan sudah sesuai dengan daya beli masyrakat Indonesia yang menginginkan smartphone 4G LTE murah dengan kualitas tak murahan. Selama ini smartphone buatan Advan memang terbukti memiliki kualitas sangat baik, sehingga produk yang mereka buata selalu laris manis dipasaran. Nah bagi sobat punyagadget.com yang penasaran ingin mengetahui Spesifikasi dan Harga Advan Barca i5Asecara lengkap, silahkan sobat menyimak informasi yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Advan Barca i5A


Tipe Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 32 GB
  • Ram : 2 GB
Software
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
Hardware
  • Chipset : MediaTek MT6735,
  • Processor : Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T720
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels)
  • Fitur : autofocus, LED flash, Aperture, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel (2560 x 1920 pixels)
Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 2200 mAh

Review Advan Barca i5A


Masih sedikit informasi spesifikasi Advan Barca i5A yang kami dapatkan. Pasalnya smartphone ini baru akan dirilis pada awal tahun 2016. Namun yang pasti harga Advan Barca i5A akan dibanderol dengan harga cukup murah, dan memiliki layar IPS seluas 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut cukup memanjakan mata ketika dipakai menonton video ataupun bermain game, karena memiliki kerapatan layar mencapai 294 ppi. Semoga saja layar tersebut dilindungi lapisan anti gores Gorilla Glass ataupun Dragontrail, sehingga kita tak perlu menambahkan screen guard.

Berkaca dari desain Advan Barca 5, dan Barca Hifi M6, tentunya untuk seri terbaru ini, Advan akan membekalinya dengan desain lebih premium dan memiliki aksen Barcelona sebagai kelebihan utamanya. Sayangnya belum ada gambaran pasti mengenai tampilan luar smartphone berteknologi 4G LTE ini, semoga saja bentuknya cukup tipis dan ringan saat kita operasikan. Berlanjut kebagian memori, Advan memberikan memori internal berukuran 16GB, dan slot memori ekternal dengan daya tampung microSD mencapai 32GB. Baca Juga: Harga dan Review Lengkap Samsung Galaxy A5 (2016) Edition

Kapasitas memori smartphone ini cukup besar, sehingga sobat bisa menginstal berbagai game kedalamnya. Nah untuk urusan bermain game, pastinya dibutuhkan komponen hardware powerfull agar setiap game yang terintal bisa berjalan dengan lancar. Sayangnya smartphone ini hanya mengandalkan processor Quad Core 1.0 Ghz yang kemungkinan berasal dari Chipset MediaTek MT6735. Yah cukup disayangkan, padahal harga Advan Barca i5A dibanderol lebih mahal dibandingkan Evercoss Winner T3 yang mengadopsi chipset dan processor serupa.

Untungnya smartphone ini dilengkapi Ram berkapasitas 2GB, sehingga mampu mengoptimalkan kinerja multitasking agar berjalan semakin mulus. Sementara untuk sektor pengolahan grafis, dipercayakan pada GPU Mali T720 yang mampu menghasilkan kualitas grafis lebih detail, ketika sobat bermain game dan menonton video beresolusi tinggi. Nah inilah spesifikasi Advan Barca i5A pada bagian hardware dan software. Selanjutnya mari kita lihat kekuatan kamera yang dimiliki smartphone berteknologi 4G LTE ini.

Smartphone Advan Barca i5A telah mengusung kamera utama berkekuatan 13 Megapixel dengan diperkuat berbagai fitur fotografi, seperti Autofocus, LED Flash, dan Face Detection. Selain itu, smarthone ini juga mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps, dengan hasil video lebih detail dan stabil. Kemudian untuk urusan foto selfie, sobat punyagadget bisa mengandalkan kamera depan yang memiliki kekuatan lensa 5 Megapixel. Resolusi kamera tersebut tergolong lumayan tinggi, jadi wajar apabila harga Advan Barca i5A dibanderol cukup mahal.

Harga Advan Barca i5A dibanderol lebih mahal dibandingkan smartfren Andromax 4G LTE ataupun Evercoss Winner Y3+ yang notabennya merupakan rival terberat smartphone ini. Meskipun dari segi harga lebih mahal, akan tetapi sobat punyagadget.com akan mendapatkan sebuah smartphone 4G dengan fitur Dual Sim, dan dukungan konektivias lainnya, seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Namun sayangnya kapasitas baterai Advan Barca i5A tergolong sangat kecil. Dimana smartphone ini hanya dibekali baterai Li-Ion berdaya 2.200 mah.

Harga Advan Barca i5A Terbaru


Informasi yang kami kutip dari liputan6.com, memperlihatkan bahwa harga Advan Barca i5A akan dibanderol sebesar 2 Juta Rupiah (Rp. 1.999.000). Seperti yang kami sampaikan diatas, harga Advan Barca i5A dibanderol jauh lebih mahal dibandingkan smatphone sekelasnya. Padahal spesifikasinya sendiri tergolong standard, dimana Advan membekalinya dengan layar Oncell IPS berukuran 5 inci, serta diperkuat oleh dapur pacu Ram 2GB dan CPU Quad Core 64-Bit. Baca Juga: Review Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A3 (2016)
 
Sebenarnya yang membuat harga smartphone ini menjadi cukup mahal adalah pemberian konten ekslusif FC.Barcelona seperti yang sebelumnya Advan berikan saat merilis Barca 5 dan Advan Barca Hifi M6. Jadi bagi sobat punyagadget.com yang mengaku ngefans dengan Barcelona, tentunya tak akan segan-segan membeli smartphone 4G LTE ini, meskipun spesifkasinya standard dan harga Advan Barca i5A dibanderol jual cukup mahal. Bagaimana ?, apakah sobat tertarik membeli smatphone 4G LTE dari Advan ?

Sumber: hariangadget.com

Back To Top