Review Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A7 (2016), Spesifikasi RAM 3GB


Punyagadget.com - Rasa penasaran sobat punyagadget.com tentang kehadiran smartphone samsung dari family Galaxy A sudah bisa terobati. Smartphone berbodi metal menjadi incaran banyak orang, dengan alasan desain lebih premium dan tampak lebih stylish dibandingkan membeli smartphone berbodi plastik. Hal ini rupanya menjadi alasan Samsung untuk meneruskan kesuksesan Galaxy A7 dengan cara merilis versi terbaru bernama Samsung Galaxy A7 (2016) Edition. Smartphone dengan kode SM-A710F tersebut, kembali hadir membawa bodi full metal, namun kali ini ditambahkan lapisan kaca pada sisi belakang (Back Cover), sehingga membutnya terkesan memiliki desain mirip Samsung Galaxy S6.

Selain memiliki bodi premium, Samsung Galaxy A7 (2016) juga membawa spesifikasi hardware sangat canggih. Dimana didalamnya telah tersematkan processor Octa Core generasi terbaru yang dipadukan Ram 3GB. Selain itu, Samsung juga memberikan sistem keamanan canggih berupa sensor sidik jari (fingerprint sensor) Namun sayangnya pemakaian teknologi tersebut membuat harga Samsung Galaxy A7 (2016) menjadi sangat mahal, dan bagi sobat punyagadget.com yang penasaran ingin mengetahui harga resmi dan spesifikasi lengkap dari smartphone ini, silahkan sobat simak ulasan berikut.

Spesfikasi Samsung Galaxy A7 (2016)

Kartu Sim
Optional Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Ukuran/Berat
134.5 x 65.2 x 7.3 mm / 132 g
Tipe Layar
Super Amoled capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar
5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4 (
Memori
16 GB, 3 GB RAM (microSD, up to 128 GB )
Sistem Operasi
Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset
Exynos 7 Octa 7580
Processor
Octa-core 1.6 GHz
GPU
Mali-T720MP2
Internet
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, NFC
GPS
A-GPS, Glonass
Kamera Belakang
13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan
5 MP
Baterai
Non-removable Li-Ion 3300 mAh


Review Samsung Galaxy A7 (2016) 


Seperti yang sobat punyagadget.com lihat diatas, spesifikasi Samsung Galaxy A7 (2016) telah dilengkapi layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Ukuran layar tersebut lebih kecil dibandingkan Samsung Galaxy A8 yang memiliki bentang layar 5.7 inci. Menariknya, kedua smartphone ini sama-sama mengadopsi panel layar berteknologi Super Amoled dan dilapisi pelindung anti gores bertipe Corning Gorilla Glass 4. Namun untuk ketajaman layarnya, kami jamin akan jauh lebih jernih Galaxy A7 (2016) karena memiliki kerapatan layar mencapi ~401 ppi.
Selain memiliki layar beresolusi tinggi, smartphone ini juga dilengkapi bodi berbahan metal yang memiliki dimensi berukuran pajang 151.1 mm, lebar 74.1 mm, dan ketebalan 7.3 mm. Sedangkan untuk beratnya mencapai 172 gram. Akan lebih nyaman mengoperasikan smartphone ini dengna kedua tangan, mengingat bobotnya cukup berat dan ukuran layarnya sangat besar. Selain itu, smartphone ini juga memiliki bodi belakang berlapis kaca, yang membuatnya terasa licin dan rawan terjatuh apabila sobat mengoperasikanya dengan satu tangan.

Tidak berhenti disitu saja daya tarik smartphone ini. Pasalnya pada bagian depan telah telah disediakan tombol home yang dipadukan dengan sensor pemindai sidik jari. Sensor tersebut terbukti sangat responsif, karena sejatinya memiliki cara kerja layaknya sensor sidik jari pada Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note 5. Inilah yang membuat harga Samsung Galaxy A7 (2016) dibanderol lebih mahal dibandingkan Galaxy A7 generasi pertama, yang belum dilengkapi sistem keamanan secanggih generasi kedua. Lalu bagaimana dengan spesifikasi dapur pacunya ?

Tidak berhenti disitu saja daya tarik smartphone ini. Pasalnya pada bagian depan telah telah disediakan tombol home yang dipadukan dengan sensor pemindai sidik jari. Sensor tersebut terbukti sangat responsif, karena sejatinya memiliki cara kerja layaknya sensor sidik jari pada Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note 5. Inilah yang membuat harga Samsung Galaxy A7 (2016) dibanderol lebih mahal dibandingkan Galaxy A7 generasi pertama, yang belum dilengkapi sistem keamanan secanggih generasi kedua. Lalu bagaimana dengan spesifikasi dapur pacunya ?

Soal dapur pacu, Samsung mempercayakan chipset Exynos 7 Octa 7580 sebagai dapur pacu utama smartphone ini. Didalam chipset tersebut telah tersimpan processor 8 Inti dengan kecepatan Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53, serta memiliki pengolahan grafis Mali-T720MP2. Semua komponen hardware tersebut akan bersatu untuk menghasilkan performa powerfull saat sobat menjalankan berbagai jenis game android, dan menjalankan aplikasi dalam jumlah banyak. Berbekal performa powerfull inilah, Galaxy A7 (2016) merupakan perangkat yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan multimedia sobat punyagadget.com

Sayangnya memori internal yang tersedia hanya 16GB, padahal harga Samsung Galaxy A7 (2016) lebih mahal dibandingkan Galaxy A8 yang memiliki memori internal 32GB. Namun sobat tak perlu kecewa, karena Samsung tetap menyediakan slot memori ekternal microSD mencapai 128GB, agar sobat punyagadget tetap bisa menyimpan file berukuran besar kedalam smartphone ini. Kemudian untuk bagian sistem operasi, sudah disediakan OS Android Lollipop 5.1.1 dengan tampilan antarmuka TouchWIZ UI yang selama ini menjadi ciri khas setiap seri smartphone Samsung.

Komponen hardware dan software diatas, semakin lengkap dengan konektivitas memadai yang mampu mengakses jaringan 4G LTE dengan kecepatan mencapai 300 mbps dan upload 50 mbps. Selain itu, disediakan pula dua slot kartu sim (Dual Sim), agar akses komunikasi bisa berjalan dengan lancar. Lalu ada pula teknologi Wi-Fi Dual Chanel yang memungkinan sobat bisa mengakses jaringan Wi-Fi dengan jangkauan lebih luas dan lebih stabil. Menariknya lagi, smartphone ini juga dibekali fitur NFC dan konektivitas Bluetooth v4.1. Sementara untuk navigasinya mengandalkan GPS berteknologi A-GPS dan Glonass.

Selain berbagai kelebihan diatas, smartphone ini juga memiliki kelebihan pada sektor kamera. Dimana kameranya memakai sensor berkekuatan 13 Megapixel yang memiliki bukaan lensa sebesa F/1.9 dan dilengkapi teknologi optical image stabilization (OIS), serta sebuah lampu led flash. Perpaduan teknologi tersebut, memungkinan sobat punyagadget.com untuk mengambil jepretan foto dan video dengan kualitas gambar lebih tajam, meskiupun diambil dimalam hari. Selain itu, teknologi OIS juga membuat hasil video lebih stabil, dan menghindari terjadinya blur.

Sementara untuk kamera bagian depan, mengandalkan lensa berkekuatan 5 Megapixel dengan aperture F/1.9. Kedua kamera tersebut sama-sama mampu merekam video beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixels, jadi sobat bisa mengandalkan Galaxy A7 (2016) untuk mengabadikan setiap momen menarik yang terjadi setiap harinya. Lagi pula kualitasnya tak kalah baik dibandingkan kamera smartphone premium yang dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Samsung Galaxy A7 (2016). Owh yah, untuk suplai daya saat sobat berfoto selfie, telah disediakan baterai Non-removable Li-Ion 3300 mAh dengan fitur fast charging.


Harga Samsung Galaxy A7 (2016)

Harga Samsung Galaxy A7 (2016) Baru = €469 (Rp. 6.8 Jutaan)

Semua seri Galaxy A 2016 Edition akan terlebih dahulu dipasarkan di China, jadi sobat ulashape.com harus bersabar apabila tertarik membelinya. Nah untuk harganya sendiri, kabarnya Samsung akan membanderol harga Samsung Galaxy A7 (2016) sekitar Rp. 6.8 Juta Rupiah. Informasi tersebut kami dapatkan dari Sammobile.com yang selama ini selalu membeberkan informasi terkait smartphone Samsung. Yah, meskipun harga Samsung Galaxy A7 (2016) dibanderol sangat mahal, namun kami jamin sobat ulashape.com tak akan menyesal apabila membelinya.

 Kelebihan Samsung Galaxy A7 (2016)  

  • Desain premium dengan bodi berbahan metal dan berlapis kaca
  • Memiliki layar Full HD berukuran 5.5 inci
  • Dilengkapi fitur fast charging serta baterai berukuran besar
  • Diperkuat sistem keamanan sidik jari
  • Dapur pacu powerfull dengan Ram 3GB dan CPU Octa Core
  • Kamera belakang 13 MP dengan teknologi OIS dan Aperture F/1.9
  • Kamera selfie berkekuatan 5 MP

Kekurangan Samsung Galaxy A7 (2016) 

  • Harga Samsung Galaxy A7 (2016) dibanderol sangat mahal
  • Baterainya tidak bisa kita lepas
  • Kapasitas memori internalnya cuma 16GB.
Sumber: ulashape.com

Back To Top